LABUSEL - Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan, Siti Nursia Tanjung rutin melakukan sidak ke beberapa pukesmas di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kegiatan itu dilakukan agar pelayanan di tiap-tiap puskesmas dan puskesdes semakin meningkat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, sidak tersebut akan menjadi catatan khusus baginya karena banyak puskesmas-puskesmas yang ada di Labusel kurang maksimal dalam menjalankan perannya kepada masyarakat.

"Ini akan menjadi agenda rutinitas saya ke depannya agar pelayanan kesehatan di masyarakat semakin ditingkatkan," terangnya pada saat melakukan sidak di salah satu Puskesmas di Desa Mampang, Kecamatan Kotapinang, Selasa (5/9/2017).

Selain memantau pelayanan, kunjungannya tersebut sekaligus menjalin silaturahmi dengan petugas di puskesmas.

"Saya turun ke lapangan guna untuk menjalin silaturahmi antar petugas kesehatan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Labusel. Seperti yang saya kunjungi ini, masih banyak petugas Puskesmas yang tidak mengenali saya," katanya.

Kepala Puskesmas Mampang, A Nasution menjelaskan, kunjungan yang dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Labusel tersebut tentunya akan memacu semangat dan motivasi baginya dalam bekerja.

"Ke depannya kami akan terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat khususnya di Desa Mampang ini," jelasnya.