LABURA - Setelah masuk ke lingkungan ulama, OKP dan akademisi, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang kembali melanjutkan 'Operasi Kamtibmas'nya melalui lini olahraga. Sosialisasi menuju kondusifitas itu terlihat ketika Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas dan sosialisasi bahaya Narkoba kepada sejumlah atlet muda di Lapangan Bola Pancasila Sakti Marbau, Labuhanbatu Utara, Sabtu (2/9/2017) kemarin.

Langkah yang dilakukan Kapolres itu mendapat tanggapan positif dari sejumlah pengamat olahraga di Labuhanbatu Raya.

"Kepedulian terhadap daerah sebaiknya direalisasikan tanpa melihat kondisi dan tempat. Seperti yang dilakukan Pak Kapolres, ini adalah aksi yang luar biasa," kata Zulkifli Siregar, Selasa (5/9/2017).

Zulkifli pun menilai AKBP Frido Situmorang telah berhasil menciptakan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

"Seperti perayaan Idul Adha 1438 H kemarin, sebanyak tujuh lokasi pelaksanaan berjalan tertib tanpa ada gangguan, kerukunan umat terjaga, ini juga bukti bahwa Kapolres telah bekerja," pujinya.

Di sisi lain, Dedi Sandria Gayo, Pengamat Sepak Bola Labuhanbatu, juga memberikan apresiasi atas konsep yang telah dilakukan Kapolres Labuhanbatu hingga saat ini.

"Kami apresiasi, terutama untuk konsep pemberantasan narkoba. Generasi muda adalah ujung tombak majunya olahraga, kami mendukung apa yang telah dilakukan Pak Kapolres, terlebih untuk olahraga sepak bola," sebut Dedi.

Pada kesempatan itu, Dedi turut mengingatkan kepada generasi muda olahraga untuk menghindari yang namanya narkoba.

"Pak Kapolres hoby bermain sepak bola, kami juga pemain bola, kami sama-sama sama cinta bola, tapi kami benci narkoba," ungkap Pelatih Talenta Soccer Rantauprapat ini.