LHOKSEUMAWE – General Manager PLN Aceh, Jefri Rosiadi menilai penting bagi banyak pihak untuk terus membantu meningkatkan daya saing produk UKM-IKM di Aceh agar mampu bersaing dengan produk dari daerah luar.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di jajaran PLN Aceh ini terkait kegiatan Seminar‎ Pengenalan Ekspor Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diselenggarakan media GoAceh.co, Selasa (5/9/2017) di ruang VIP Ayam Penyet Pak Ulis, Lhokseumawe.

Baca

Ini Kata BI Lhokseumawe Terkait Seminar UMKM oleh GoAceh Besok

‎GoAceh Adakan Seminar UMKM, ini Tanggapan Kepala BI Banda Aceh

“UKM yang ada di Aceh saat ini cukup banyak, namun perlu ditingkatkan untuk bisa bersaing dengan UKM  lain di luar Aceh. Peningkatan pengetahuan manajerial dan bisnis perlu terus diasah untuk dapat menciptakan produk-produk yang bermutu dan inovatif,” katanya.

Dengan demikian, tambahnya, produk hasil UKM-IKM di Aceh dapat bersaing di pasar global. “Untuk bisa mencapai ini maka diperlukan adanya pembinaan dan pendampingan secara berkelanjutan, baik oleh pemerintah ataupun lembaga lainnya.  Dan salah satu jalan adalah melalui seminar-seminar yang dapat diikuti oleh semua UKM-IKM seperti yang dilakukan GoAceh ini,” katanya.

Baca

Kepala BI Lhokseumawe Optimis UMKM di Aceh Terus Berkembang

KPPU: Swalayan di Aceh Wajib Tampung Produk Lokal dari UMKM

Jefri juga menilai, dengan adanya seminar ini, semua UKM akan mendapatkan motivasi dan pelajaran dalam pengembangan prosuk serta cara pemasarannya. “Sehingga dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UKM-IKM itu sendiri. Dengan berkembangnya UKM-IKM, pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi suatu daerah sehingga kesejahteraan masyarakat akan bisa ditingkatkan,” pungkasnya.