PADANGSIDIMPUAN-Sebagai pelopor keselamatan dalam berlalulintas, All Varian Box Independent (AVBI) Regional Padangsidimpuan deklarasikan diri bersama Polres Kota Padangsidimpuan serta ratusan bikers yang hadir di warung Adilah, Jalan Jendral AH Nasution, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Kegiatan yang dihadiri para bikers pengguna sepeda motor dari berbagai komunitas baik dari AVBI Regional Medan, Sumatera Barat, Riau, Pekanbaru, Binjai, dan tidak ketinggalan untuk Padangsidimpuan itu sendiri dengan komunitasnya dan kota/kabupaten se Sumatera Utara.

Ketua AVBI Regional Padangsidimpuan, Khairul Arief, kepada wartawan dengan di deklarasikannya All Varian Box Independent (AVBI) Regional Padangsidimpuan maka bertujuan jelas sebagai mitra pelopor keselamatan berlalu lintas dan safty ridding dengan pihak kepolisian terutama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padangsidimpuan dalam membangun dan membudayakan santun, sopan dalam berkendara yang layak dan benar kepada masyarakat.

AVBI itu sendiri merupakan kumpulan dari club/komunitas sepeda motor berbagai type yang dilengkapi aksesoris Box pada kenderaan tersebut. Sementara itu Kapolres Padangsidimpuan, melalui Kasat Lantas AKP M Haris Sihite, mengapresiasi kegiatan komunitas yang positif yang mengedepankan safty ridding dalam berlalu lintas, tidak hanya safty ridding akan tetapi juga harus dilengkapi dengan surat-surat kenderaan, banyak aksesoris sepeda motor tapi surat kenderaan tidak hidup (masa berlaku) percuma, terangnya.

"Semoga AVBI Regional Padangsidimpuan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dapat disosialisasikan kepada masyarakat luas khususnya di Padangsidimpuan," ucapnya.

Dia menambahkan AVBI Regional Padangsidimpuan juga harus tunduk dan patuh kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di jalan raya dalam membudayakan keselamatan berkendara dan pastinya untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba, bikers itu harus sehat, baik jasmani dan rohani itu sangat penting, berikan contoh yang baik kepada sesama pengguna kenderaan, pesannya secara khusus.

Usai melakukan acara seremoni seperti pemotongan nasi tumpeng, peserta dan tamu undangan juga melakukan rolling city (mutar kota) bersama seluruh bikers yang hadir dalam memperkenalkan Kota Padangsidimpuan dan wisatanya.