Simalungun-JR Saragih tetap akan maju dalam Pilgubsu 2018 sebagai calon gubernur (cagub) berkoalisi dengan salah satu partai politik. Saat ini, Demokrat sedang dalam proses seleksi calon Wagubsu.

Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara,Silverius Bangun kepada wartawan, Selasa (29/8/2017), mengatakan, sejauh ini JR Saragih masih menjadi figur yang terbaik bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang akan diusung partainya.

“Meski sudah banyak yang mendaftar untuk menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur ke Partai Demokrat,namun kami tetap optimis JR Saragih akan diusung sebagai calon gubernur pada Pilgubsu 2018,” sebut Silverius.

Dia menambahkan, Partai Demokrat juga tidak terganggu dengan penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang telah direkomendasikan atau ditetapkan sejumlah partai politik.

“Partai Demokrat punya mekanisme dalam menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur. Saya yakin partai politik lain juga demikian,sehingga penetapan pasangan calon oleh partai politik sama sekali tidak mengganggu Partai Demokrat,” tandas Bangun.

Silverius menambahkan, pihaknya memastikan berkoalisi dengan salah satu partai politik untuk memenuhi persyaratan pengusungan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgubsu 2018.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara,Johalim Purba mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan seleksi figur calon Wagubsu, termasuk dari kalangan partai politik yang akan dijadikan mitra koalisi.

“Sejauh ini fugur calon gubernur Sumatera Utara dari Partai Demokrat masih JR Saragih,dan calon pendampingnya masih dalam proses seleksi yang ketat,termasuk dari kalangan partai politik yang akan dijadikan mitra koalisi,” kata Johalim.