MEDAN - Memasuki perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 1 September 2017, terjadi peningkatan volume penumpang kereta api di bawah operasional PT KAI Divre I Sumut. Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M. Ilud Siregar mengatakan, peningkatan volume penumpang mencapai 60 persen hingga 80 persen dari 6.848 seat per harinya yang tersedia.

“Untuk pemesanan penjualan tiket yang sudah terjual hingga saat ini mencapai 16.189 tiket dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 3 September 2017,” kata Ilud, Rabu (30/8/2017).

Dijelaskannya, jumlah tiket tersebut meliputi KA Ekonomi Putri Deli relasi Medan-Tanjung Balai, Sirexs (Siantar Ekpres) tujuan Medan-Siantar dan KA Executif/Bisnis Sri Bilah Utama tujuan Medan-Rantau Prapat.

“Untuk hari ini, penjualan untuk KA Ekonomi sudah mencapai 91 persen, terutama KA Ekonomi Putri Deli tujuan Medan-Tanjung Balai, dan Ekonomi Sirexs tujuan Medan-Siantar, untuk KA Sri Bilah Utama tujuan Medan-Rantau Prapat Eks/Bis sudah mencapai kurang lebih 78 persen,” jelas Ilud.