KARO - Cuaca buruk melanda kawasan Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Sejak pukul 13.40 WIB tadi, cuaca di seputaran Kota Berastagi dan Kabanjahe dilanda hujan es disertai angin kencang. Menurut penuturan warga yang tinggal di Kabanjahe, awalnya hujan turun cukup deras. Kemudian, datang angin kencang disertai hujan es yang berukuran kecil.

"Saya sempat berlindung di swalayan tadi. Kebetulan saya berada di Kabanjahe Simpang Katepul," ungkap Itha Beru Sembiring yang dihubungi Tribun-medan.com, Selasa (29/8/2017).

Itha mengatakan, dirinya sempat panik ketika melihat batu es berukuran kecil berjatuhan dari langit. Banyak pengendara motor dan mobil yang mencari tempat aman di sepanjang kawasan Kabanjahe.

"Sekarang cuaca sudah mulai mendingan dari sebelumnya. Sudah mulai tampak cerah," kata wanita berkacamata ini pada Tribun.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Karo, Natanel Peranginangin membenarkan adanya hujan es. Namun, kata Natanel, sejauh ini belum ada tanda-tanda kerusakan rumah warga.

"Untuk informasi sementara rumah warga tidak ada yang rusak. Hanya saja, kami terus melakukan pemantauan dan pendataan," katanya singkat.