MEDAN-Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Siahaan melantik tiga Komisioner Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Madina untuk Pilgubsu 2018, di Garuda Plaza Hotel, Senin 28 Agustus 2017.

Ketiga Komisioner Panwaslu Madina itu masing-masing Joko A Budiono, Maklum Pelawi dan Hendri Pulungan. Mereka dilantik serentak dengan Panwaslu se-Sumut disaksikan Gubernur Tengku Erry Nuradi, Komisioner Bawaslu dan FKPD Sumut.

Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan dalam pidatonya berpesan, kepada seluruh Panwaslu kabupaten/kota yang baru dilantik agar bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"Ingat, kalian sudah diambil sumpah dan janji jabatan, sumpah itu tidak hanya dipertanggungjawabkan di dunia ini, melainkan juga kepada Allah SWT," ucap Syafrida.

"Untuk di dunia ini bisalah kalian berkilah dengan rangkaian kata kata, akan tetapi Allah SWT tidak bisa kalian bohong karena Ia maha tahu lagi mengetahui," sambungnya.

"Mudah-mudahan, kita bisa mensukseskan pilgubsu 2018. Dengan kerjasama dan saling bersinergi, saya yakin kita akan bisa mensukseskannya," tegasnya.

Terkait masalah yang terjadi pada saat penyeleksian, Syafrida berharap hal itu tidak menjadi beban, dan apa yang menjadi hasilnya sekarang, itulah yang terbaik.

Sementara itu Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan Pemprov Sumut mendukung Bawaslu untuk mensukseskan Pemilu yang akan datang.

"Terkait dukungan dari pemerintah, kita telah mengucurkan anggaran untuk suksesi Pilgubsu 2018 nanti," ungkapnya.

Erry berpesan agar Panwaslu yang dilantik bekerja dengan baik. "Untuk pemerintah kabupaten/kota sudah kita intruksikan supaya memberikan fasilitas kepada Panwaslu demi kelancaran tugas," kata Erry.