JAKARTA - Manajer Timnas U 22 Indonesia, Endri Erawan merasa yakin jiwa nasionalisme Evan Dimas dan kawan-kawan akan tumbuh saat tampil menghadapi Malaysia dalam pertandingan semifinal cabang olahraga sepakbola SEA Games XXIX yang digelwr di Stadion Sah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).

"Saya yakin jiwa nasionalisme pemain Timnas U 22 akan tumbuh saat hadapi Malaysia. Sebab, mereka sadar kedatangannya di Kuala Lumour untuk berjuang demi bangsa dan negara. Dan, saya juga yakin mereka akan tampil habis-habisan untuk bisa lolos ke final," kata Endri Erawan yang ditemui di Hotel Royale Chulan Kuala Lumpur, Jumat (25/8/2017) malam.

Diakui Endri yang juga pemilik klub Mitra Kukar, tekanan yang dihadapi pemain Timnas U 22 sangat besar selama menjalani pertandingan. Namun, dia menyebut, masalah tersebut sudah diatasi pelatih Luis Milla dengan meniadakan program latihan di lapangan.

"Kita saja di bench pemain mengalami tekanan apalagi mereka yang berada di lapangan pasti tekanannya 10 kali lipat. Makanya, Luis Milla meliburkan latihan untuk meredakan ketegangan tersebut," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Endri juga memgaku telah mengingatkan pemain Timnas U 22 agar menjaga emosi dari provokasi pemain lawan ataupun penonton tuan rumah Malaysia.

"Saya minta mereka menahan emosi dan jangan terpancing dengan provokasi apapun sehingga tidak merugikan tim. Baik itu provokasi pemain lawan atau penonton. Cukup hanya Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata saja dan jangan sampai terulang kepada pemain lainnya," tegasnya. ***