TAPANULI TENGAH-Sebelum bertolak kembali ke Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang tengah berada di Tapanuli Tengah melayat ke rumah duka Almarhum Abdul Basar Sihotang di Kecamatan Badiri.

Almarhum Basar Sihotang merupakan Lurah Lopan, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, meninggal dunia saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-72 Tapanuli Tengah yang dihadiri Gubsu Erry, Bupati Tapteng di Lapangan GOR Pandan sehari sebelumnya.

Kehadiran Tengku Erry bersama istri Evi Diana Br Sitorus didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyampaikan duka cita dan kata penghibur bagi keluarga Lurah Lopian yang tengah berduka.

Air mata keluarga almarhum serta kerabat dekat pun tak terbendung ketika Tengku Erry dan istri menyalami istri almarhum dan mengucapkan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya lurah yang berusia 56 tahun itu.

"Pak....Pak Gubernur datang pak…. Pak..Pak Gubernur datang," ujar istri almarhum sambil menatap wajah suaminya. Kepada Gubsu, istri almarhum bercerita kalau semasa hidup suaminya adalah orang baik. Suaminya meninggal dunia diduga terkena serangan jantung setelah sempat merasakan nyeri di dada setelah mengikuti rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Tapteng ke-72 di Lapangan GOR Pandan Kamis (24/08/2017).

"Almarhum meninggalkan dua anak perempuan dan satu laki-laki. Terimakasih Bapak Gubernur dan Ibu Gubernur telah datang. Terimakasih pak," ujar istri almarhum menangis terisak-isak.

Sementara itu Gubsu mencoba menenangkan istri almarhum dengan mengatakan bahwa apa yang terjadi merupakan takdir dari Allah. Erry pun berharap agar keluarga almarhum yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan keikhlasan.

"Ibu, ini sudah takdir dari Allah. Semua mahluk hidup yang bernyawa pasti kelak kembali padaNya. Tetap sabar dan tabah. Doakan agar Almarhum mendapat tempat yang layak disisiNya," hibur Erry yang juga diamini Evi Diana.

Usai memberikan semangat dan motivasi Gubsu dan rombongan berpamitan karena harus kembali ke Medan melalui Bandara Pinang Sori.