Home >  Berita >  Olahraga
Liputan Langsung Wartawan GoNews.co dari SEA Games 2017 Malaysia

Mantap... Tim Voli Putri ke Semifinal Usai Kandaskan Myanmar 3-0

Mantap... Tim Voli Putri ke Semifinal Usai Kandaskan Myanmar 3-0
Foto: Azhari/GoNews.co
Jum'at, 25 Agustus 2017 21:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution
KUALA LUMPUR - Tim bola voli putri Indonesia mengikuti langkah tim putra lolos ke semifinal cabang bola voli SEA Games XXIX/2017 setelah mengalahkan Myanmar 3-0 (25-12, 25-13, 25-7) di Mitec Hall Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017).

Yolla Yuliana dan kawan-kawan memastikan langkah ke babak empat besar dengan menempati posisi runner up Grup A di bawah Thailand. Di semifinal, tim Indonesia akan menghadapi Vietnam sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Filipina 3-0. Karena menempati posisi kedua di Grup B, Filipina berhadapan dengan Thailand.

Sedangkan tim putra yang telah lebih dulu lolos ke semifinal dan menjuarai Grup B, akan berhadapan dengan runner up Grup A, Myanmar. Sementara Thailand bertemu runner up Grup B, Vietnam.

Pelatih timnas Indonesia, Risco Herlambang mengatakan, menghadapi Myanmar sudah diprediksi akan menang. "Karena dengan Myanmar kita berada satu tingkat di atasnya. Di atas kertas kita menang," ujar Risco usai laga melawan Myanmar.

Ads
Lebih lanjut dia mengatakan, perjuangan yang cukup berat justru di semifinal menghadapi Vietnam. "Meskipun kita pernah menang dari Vietnam di piala VTV lalu, kita tidak boleh menganggap remeh," tutur pelatih asal Jawa Barat itu.

Timnas putri menang dari Vietnam dengan skor 3-2 pada Turnamen Piala VTV yang berlangsung Juli lalu di Vietnam. "Itu tidak bisa jadi ukuran," tambah Risco. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, Umum, Gonews Group
www www