KARO - Usai menghadiri bakti sosial Polri di lapangan stadion bola Samura Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 11 personel Polda Sumut yang berprestasi dalam melaksanakan tugas di Grand Mutiara Hotel Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (24/8/2017). Kapolri menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda beserta jajaran atas penyambutan yang sangat baik terhadap rombongan dari Mabes Polri. Tak hanya itu, Kapolri kembali menekankan bahwa dirinya mengambil momentum bencana erupsi gunung sinabung sebagai dasar memerintahkan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia agar lebih mengintensifkan kegiatan persuasif dan preventif serta penggalangan kepada masyarakat dengan tujuan agar mereka dapat mendukung situasi yang aman dan kondusif.

Kapolri juga mengatensikan konflik sosial jangan sampai terjadi. Untuk itu perlu dikelola dengan kegiatan preventif melalui kegiatan binmas dan intelijen.

"Untuk itu rekan rekan harus pro aktif membuat kegiatan penggalangan intelijen dan binmas kepada seluruh elemen masyarakat," ujar Kapolri.

Selanjutnya, Kapolri menyampaikan akan terus memberikan reward kepada anggota jajaran Kepolisian yang berprestasi. Tidak hanya terbatas bidang reserse namun juga bidang yang lain.

"Ciptakan situasi kompetisi yang sehat untuk membangun prestasi bagi seluruh personel. Silahkan berlomba-lomba untuk mencapai prestasi di bidang masing-masing", ungkap Kapolri.

Adapun ke 11 personel Polda Sumut yang mendapatkan penghargaan yakni,

1. AKBP Febriansyah, SIK Kasat Reskrim Polrestabes Medan
2. AKBP Ganda M.H. Saragih, SIK Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan
3. AKBP Hilman Wijaya, SH, MH Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut
4. AKBP Leo Siagian, SIK, M. Sc Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Sumut
5. AKBP Herzoni Saragih, SIK Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut
6. AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut
7. Kompol Hendra Eko Tri Yulianto, SH, SIK Kapolsek Medan Baru Polrestabes Medan
8. Kompol Dahniel Marunduri, SIK Kapolsek Sunggal Polrestabes Medan
9. Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH Kapolsek Delitua Polrestabes Medan
10. Kompol Wilson BF Pasaribu, SIK Kapolsek Medan Timur Polrestabes Medan dan
11. AKP Bayu Putra Samara, SIK Kasat Reskrim Polres Asahan