PADANG LAWAS - Pemerintah Desa Manggis terus meningkatkan objek sasaran pembangunan yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat yang mendorong kesejahteraan usaha tani dan pendidikan masyarakat. Hal tersebut agar masyarakat di wilayah terpencil bisa merasakan pelayanan infrastruktur dasar, seperti sarana jalan rabat beton, jembatan plat dekker sebagai penghubung antara jalan keliling desa dan pembagunan aula pelatihan masyarakat untuk kegiatan majelis taklim dan kegiatan latihan markobar adat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Manggis, Efendy Hasibuan bersama Ketua BPD Gunawan Hasibuan dan Ketua TPK Gontar Alam Hasibuan, menanggapi banyak tudingan yang tidak beralasan dan tidak objektif atas pengelolaan dana desa.

Menurut Efendy, untuk mempercepat pemerataan pembangunan di setiap sektor desa, pihaknya telah membangun sarana jalan setapak sepanjang 800 meter serta pembangunan aula pelatihan masyarakat dengan ukuran 8 x 16 Meter dengan fasilitas lantai keramik.

Menurut dia, akses sarana jalan ke lokasi usaha tani menjadi skala prioritas warga untuk keperluan mengangkut hasil produksi pertanian dan perkebunan.

"Kini warga mendapatkan pelayanan infrastruktur jalan dalam memberikan kemudahaan aktivitas warga kelokasi usaha tani dan akses keluar desa," timpal tokoh masyarakat Desa Manggis, Ginda. S. Hasibuan.

Melalui dana desa, lanjut Ginda, kegiatan ekonomi warga juga berdampak berubah.

"Pemerintah desa juga mendorong pergerakan ekonomi warga dengan peningkatan mendukung usaha pertanian," tandasnya

"Komitmen pemerataan ekonomi warga akan terwujud melalui peningkatan dana desa dalam mendorong percepatan pertumbuhan serta pemerataan ekonomi desa," tambah Ginda.