SIGLI - Tim identifikasi dari Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pidie melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah M Husen alias Husen Mob (40)  di Gampong Dayah Tanoh, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupatan Pidie. Rumah ini menjadi sasaran penembakan oleh orang tak dikenal (OTK), pada Rabu (23/08/2017) pukul 01.30 dini hari.

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, kepada wartawan, Rabu (23/8/2017) mengatakan, kejadian tersebut pertama sekali diketahui oleh pemilik rumah pukul 08.00 WIB. Saat itu Husen hendak mengeluarkan mobil Toyota Avanza BL 761 ZE miliknya dan melihat kaca bagian belakang mobil pecah dan berlobang.

Baca

Rumah dan Mobil Petinggi PA Pidie Ditembak 6 Peluru

Saat penembakan terjadi, korban mengaku tidak mendengar suara tembakan. Namun di lokasi kejadian ditemukan sebutir selongsong peluru 5,56 mm. Selongsong dari senjata laras panjang ini ditemukan di lorong rumah korban. Selain kaca mobil, bekas terjangan peluru juga terlihat di bagian pintu garasi sebanyak enam lubang.

"Jadi kita olah TKP dulu untuk mengetahui pelakunya," kata Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar.

Ia menambahkan,‎ kuat dugaan pelaku menggendarai sepeda motor karena ada jejak ban di depan pagar rumahnya. “Untuk penyelidikan lebih lanjut, barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie. Sementara pelaku masih buron dan akan dilakukan pengejaran. Kita sedang mengindentifikasinya," tegas Kapolres.