SERDANG BEDAGAI - Dengan semangat gotong royong, Bupati Sergai, H soekirman berharap hal ini dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan. “Meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan yang merupakan sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu di dalam kehidupan masyarakat kita,” ujar Soekirman pada peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tahun 2017, Selasa (22/8/2017), di lapangan sepak bola Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah.

Dengan begitu, sambung Bupati, masyarakat mampu dan dapat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan dan memanfaatkan hasil-hasil pembangunan.

“Jangan sampai nilai-nilai kebersamaan, kerjasama dan partisipasi masyarakat memudar,” pinta Bupati.

Bupati juga minta seluruh Kades, Camat dan Kepala OPD se-Sergai agar terus menggelorakan semangat gotong royong di manapun berada. Oleh karenanya, Bupati merasa bangga atas peran aktif masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam mendukung dan membantu memajukan kabupaten, terutama dengan adanya Gerakan Pembangunan Swadaya Rakyat (Gerbang Swara).

“Kades harus mampu membawa masyarakat dalam meningkatkan semangat gotong royong,” bilangnya.