LABUSEL - Dengan kondisi berdarah-darah dan tak sadarkan diri, Muhammad Bagus (17) terpaksa dilarikan warga ke Puskesmas Langga Payung, Selasa (22/8/2017) sore. Ini terjadi setelah kenderaannya laga kambing dengan sepeda motor Suzuki Smash yang dikendarai Asrul Habibi Siregar berboncengan dengan Mualim Nawawi Hasibuan.

Kanit Laka lantas Polres Labuhanbatu, Ipda Sahrial Sirait menjelaskan, kecelakaan yang terjadi ini diduga karena kelalaian pengendara sepeda motor Suzuki Smash tanpa nomor polisi kontra dengan Honda CB 150 R BK 2004 ZAI, di Jalinsum Lingkungan Martopotan, Kelurahan Langga Payung, Kecamatan Sungai Kanan, Labusel tepatnya di antara km 372-373 Medan menuju Gunungtua.

"Semula Suzuki Smash yang dikemudikan Asrul Habibi Siregar datang dari arah Kota Pinang menuju Gunung Tua. Saat berada di TKP, pengendara Suzuki Smash mengambil jalur terlalu ke kanan untuk menghindari gundukan aspal yang berada di sebelah kiri arah tujuannya," jelas Kanit kepada GoSumut.

Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan datang satu unit Honda CB 150 R BK 2004 ZAI yang dikemudikan Muhammad Bagus. Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, akhirnya Bagus tak dapat mengendalikan kenderaannya sehingga terjadi laka lantas tabrak depan.

"Akibat dari kejadian itu, pengemudi Honda CB 150 R BK 2004 ZAI, Muhammad Bagus (17) pelajar, warga perumahan perkebunan PTTN Divisi 1 Desa Batang Nedenggan, Kecamatan Sei kanan, Kabupaten labusel, mengalami luka robek pada kepala sebelah kiri, mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, sehingga tidak sadarkan diri," jelasnya.

Sedangkan penumpang Suzuki Smash tanpa nomor polisi, Mualim Nawawi Hasibuan (20) warga Dusun Pardomuan, Desa Sabungan, Kecamatan Sungai kanan, Kabupaten Labusel, mengalami luka luka lecet pada pelipis mata sebelah kiri, luka lecat pada siku tangan sebelah kanan, luka lecet pada jari kaki sebelah kiri.

Sampai saat ini, pengendara sepeda motor Suzuki Smash, Asrul Habibi Siregar belum diketahui secara pasti kondisinya usai mengalami kecelakaan tersebut.