Liputan Langsung Wartawan GoNews.co dari SEA Games 2017 Malaysia

Ega/Diananda Raih Emas Keempat Cabor Panahan SEA Games

Ega/Diananda Raih Emas Keempat Cabor Panahan SEA Games
Foto: Azhari/GoNews.co.
Selasa, 22 Agustus 2017 14:52 WIB
Penulis: Azhari Nasution
KUALA LUMPUR - Cabang olahraga (cabor) panahan memang menjadi primadona Kontingen Indonesia pada ajang SEA Games XXIX/2017.

Setelah mencatat sebagai penyumbang medali emas pertama lewat Sri Ranti yang meraih nomor Compound perorangan, pasangan Ega Agatha/Diananda Choirunisa menutupnya dengan meraih emas di nomor Recurve campuran pada pertandingan terakhir cabang panahan SEA Games XXIX di Lapangan Majelis Sukan Negara Bukit Jalil Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017).

Kesuksesan Ega/Diananda ini sekaligus mengantarkan Tim Panahan Indonesia menempati posisi runner up dengan 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Juara umum diraih tuan rumah Malaysia dengan 5 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Dan, hasil ini juga menjadikan cabor panahan sebagai cabor pertama SEA Games Malaysia 2017 yang melampaui target. Semula, panahan ditargetkan hanya menyumbangkan 2 medali emas.

Ads
"Alhamdulilah.. kita sukses menyabet 4 emas dan melampuai target awal. Pasangan Ega/Diananda memang diproyeksikan untuk meraih emas di nomor Recurve campuran," kata Pelatih Kepala Tim panahan Indonesia, Denny Trijanto.

"Saya mengucapkan selamat atas perjuangan yang tak kenal lelah Tim Panahan Indonesia dengan meraih 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Saya minta tingkatkan terus prestasi panahan dalam menghadapi persaingan keras pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018," kata Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia, Aziz Syamsuddin saat diminta tanggapan kesuksesan Sri Ranti dan kawan-kawan.

Pasangan Ega/Diananda Choirunisa meraih emas dari nomor recurve campuran usai menundukkan pasangan Malaysia Khairul Anuar Muhammad dan Nur Aliya Ghapar dengan poin akhir 5-3.

Pertarungan Ega/Diananda melawan andalan tuan rumah Malaysia tersebut cukup menegangkan. Set pertama, mereka sempat memimpin 2-0. Namun, Anur/Nur Aliya mampu menyamakan sebelum Ega/Diananda menutupnya dengan skor 5-3.

Medali perunggu nomor Recurve Campuran diraih pasangan Vietnam, Chu Dug Anh dan Thi Phuong Nguyen. Sebelumnya, 3 medali emas Kontingen Indonesia dipersembahkan Sri Ranti dan Prima Wisnu dari nomor compound perorangan putra dan putri, serta Diananda Choirunisa di nomor recurve perorangan putri.

Sedangkan 1 medali perak dari nomor recurve beregu putri dan 1 medali perunggu dari nomor compound beregu putri. ***
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, Umum, Gonews Group
wwwwww