ASAHAN - Karena tidak bisa menahan ngantuknya, sopir truk triller BK-9460-XB menabrak bus PT Putra Pelangi yang lagi berhenti menurunkan penumpang, Sabtu (19/8/2017) di Jalinsum Medan-Rantau Prapat KM 160,3 tepatnya di depan RM Mega Sari di Dusun Kongsi Anam, Desa Tj Alam, Kecamatan Sei Dadap, Asahan. Tidak ada korban meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Namun sopir triller Budi Susanto (39) warga Tanah Enamratus, Kelurahan Marelan, Medan menderita luka robek pada kepala belakang, dan luka robek di lengan kiri lalu dibawa ke RSUD HAMS Kisaran guna mendapatkan perawatan. Sementara kernetnya, Saal (24) warga jalan Yong Panah Hijau, Labuhan Deli, Medan hanya mengalami luka ringan.

Petugas Sat Lantas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit. Sementara truk triller dan bus Putra Pelangi yang mengalami rusak berat diamankan petugas guna keperluan pemeriksaan.

Sopir bus Putra Pelangi BL-7357-AK yang dikemudikan Kalti Eka Putra (47) warga Jalan Padang Sidimpuan Lk 5 Kelurahan Rambung Barat Binjai Selatan Kota Binjai selamat dari kejadian tersebut.

Informasi dihimpun GoSumut menyebutkan awalnya mobar truk triller BK 9460- XB yang dikemudikan Budi datang dari arah Medan menuju Tj Balai. Diduga saat mengendarai truk, Budi dalam kondisi mengantuk. Akibatnya truk pun berjalan terlalu melebar ke kanan badan jalan.

Ternyata saat berlawanan arah truk berjalan, di depan berhenti Bus PT Putra Pelangi BL-7357-AK sedang menurunkan penumpang. Sopir Bus PT Putra Pelangi Kalti Eka Putra yang melihat truk trailer yang berjalan ke arahnya langsung menghidupkan lampu sorot agar supir truk melihatnya.

Namun sopir truk triller sama sekali tidak melihat dan truk langsung meluncur. Kalti Eka Putra melihat truk tidak juga berhenti dan malah melaju mendatangi busnya langsung menyelamatkan diri. Tabrakan pun tidak bisa dihindari, truk dan bus penumpang ini pun ringsek akibat benturan.

Kanit Laka Polres Asahan Iptu Rusdi dikonfirmasi melalui Whatshappnya membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sudah membawa korban kerumah sakit umum guna mendapatkan perawatan. Kemudian kedua kendaraan diamankan guna keperluan pemeriksaan.

"Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Hanya supir truk triller mengalami luka berat dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit umum kisaran. Untuk kedua kendaraan sudah diamankan guna keperluan pemeriksaan," jelasnya.