LABUHANBATU - Kontingen Kwarcab Pramuka Labuhanbatu mendapat penghargaan berupa sertifikat dari Kapusdiklatnas Pramuka, Prof Dr Suyatno. Demikian dikatakan Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar melalui Sekretaris, Murjani Sitepu, Sabtu (19/8/2017) ketika dihubungi GoSumut dari Bumi Perkemahan (Bumper) Cibubur, Jakarta Timur.

Selain dirinya, Wakabina Wasa Kwarcab Labuhanbatu, Kapten Inf Sulaeman juga menerima sertifikat tanda lulus seminar dan loka karya pramuka penegak masa depan sejak 13-18 Agustus 2017 di Pusdiklatnas Wiladatika Cibubur.

"Penyerahan sertifikatnya dilakukan secara simbolis oleh Kapusdiklatnas, Prof Dr Suyatno. Ini sebuah penilaian prestasi selama 40 jam pelajaran," ujar Sitepu.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan dinilai sangat bermanfaat untuk diaplikasikan di Gugus Depan khususnya di pangkalan Penegak dan Pandega.

"Dengan tujuan, pramuka mampu mencapai dan menjadikan manusia Indonesia berakhlak mulia dan memiliki kepribadian yang tangguh," terang Sekretaris Kwarcab Pramuka Labuhanbatu itu.