LABUHANBATU - Memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia, manajemen, pimpinan, Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) dan karyawan PTPN IV Unit Ajamu memenyalurkan beasiswa dan pemberian penghargaan kepada karyawan usai melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih, Kamis (17/8/2017), di lapangan Ajamu Ria Implasmen. Dalam arahannya, inspektur upacara Manajer Unit Usaha Ajamu S. Damanik, menyampaikan pidato tertulis Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi. Dihadapan seluruh karyawannya, dia meminta seluruh elemen masyarakat di Sumut untuk selalu menghargai perjuangan para jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

"Mewujudkan tata kelola yang baik, bersih, berwibawa, tentunya dalam menjalin toleransi, komunikasi, kordinasi, sinkronisasi antara pemerintah dan masyarakat terutama di bidang gotong-royong," ujarnya.

Sebagai generasi penerus dan harapan bangsa, masyarakat diminta untuk hidup sehat jasmani dan rohani agar kelak dapat mempertahankan dan melanjutkan pembangunan di Indonesia yang lebih baik lagi.

Dia juga mengajak seluruh karyawan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap perusahaan mencakup pabrik dan tanaman untuk pencapaian lebih baik lagi ke depan sesuai harapan direksi dan komisaris PTPN IV.

Usai upacara, PTPN IV Unit Ajamu menggelar berbagai kegiatan perlombaan seperti jalan santai, lucky draw, tarik tambang, lomba gendong istri, lomba masukkan paku ke botol dan perlombaan lainnya.

Tak hanya itu, manajemen PTPN IV, memberikan beasiswa kepada 12 siswa berprestasi terdiri dari SD Negeri 112206 sebanyak 3 siswa, SD Negeri 112209 sebanyak 2 siswa, SMP Swasta Yapendik sebanyak 1 siswa, MTS Al-Iklas Sebanyak 2 siswa, SMA YPKK Sebanyak 4 siswa.

Manjemen juga memberikan penghargaan (jubelium) kepada masa kerja karyawan dari 20, 25, 30, 35 tahun sebanyak 102 karyawan.