BUKIT JALIL - Timnas polo air putri Indonesia mampu melibas Malaysia 7-1 dalam laga ketiga SEA Games 2017 di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengakhiri laga dengan satu kemenangan dan mengumpulkan nilai tiga. Artinya tim Indonesia berhak meraih medali perunggu. Menggunakan sistem round robin, medali emas diraih Thailand dan perak Singapura. "Sebenarnya kami belum puas, karena bisa lebih dari ini. Tapi yang terpenting kami harus mensyukuri yang telah kami raih," ujar sang kapten Inez Febrianti kepada GoNews.co.

Sedangkan pelatih Indonesia asal Serbia, Zoran Kontic memuji penampilan pasukannya.

"Meskipun tim ini masih muda, mereka mampu memperlihatkan permainan yang baik. Tim ini baik dipertahankan untuk Asian Games, karena banyak atlet -atlet muda yang tinggal diasah kemampuannya," papar pelatih Zoran Kontic.

Sejak awal, Timnas polo air putri mendominasi jalannya laga. Tapi, pada kuarter pertama mereka cuma bisa mencetak satu gol melalui Nyoman Ayu Savitri Arsana. Performa Timnas polo air putri meningkat di kuarter kedua. Mereka berhasil mencetak tiga poin tambahan melalui Hudaidah Kadir, Inez Febriyanti, dan Siti Balkis.

Di kuarter ketiga, Timnas polo air putri justru mengalami penurunan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Malaysia. Hanya saja, mereka cuma berhasil mencetak satu gol. Gol tersebut ternyata memantik semangat anak-anak asuh Zoran Kontic.

Mereka kembali tampil agresif di kuarter pamungkas. Hingga akhirnya, tiga gol tambahan disarangkan dan Timnas polo air putri menang 7-1. ***