LABUHANBATU - Sebagai wujud perhatian kemanusiaan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Sumut berbagi 1.500 nasi kotak kepada napi di Lapas kelas IIA Rantauprapat, Jalan Juang 45 No 209.

“Ini adalah kegiatan rutinitas yang kita laksanakan setiap tahun, dan ini adalah perintah dari Ketua Pimpinan Wilayah FKPPI Sumut H Kharuddin Syah SE,” kata Indra Riady, Ketua Cabang FKPPI 0209 Labuhanbatu. Melihat dan menjiwai rasa kemerdekaan, kata Indra, sangat sedih rasanya melihat seluruh narapidana yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan itu, dimana, rasa kemerdekaannya terkekang dikarenakan faktor kesalahan yang telah dilakukan.

“Harapan kita, seluruh warga binaan dapat bertobat nantinya setelah bebas, kembali ke jalan yang baik dan positif, serta memberikan pandangan kepada masyarakat agar tidak merasakan sakitnya di dalam penjara seperti yang dialami mereka,” harapnya.

Dalam kesempatannya, Kalapas Kelas II A Rantauprapat I Made Darmajaya BcIP SH MM, menyambut baik serta memberikan apresiasi terhadap program yang direalisasikan FKPPI Sumut ini.

“Kami berikan apresiasi, dan sangat mendukung program positif FKPPI ini, kami ucapkan terimakasih kepada ketua FKPPI Sumut yang juga Bupati Labura,” ucapnya didampingi KPLP Khairul Bahri Siregar SH.

Di sisi lain, Kalapas menyebutkan, pihaknya terus melakukan perbaikan manajemen, tahun 2017 ini pihaknya mengeluarkan sebanyak 589 Remisi HUT RI kepada warga binaan, 11 orang di antaranya dinyatakan langsung bebas.