LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap mengakui bahwa tugas dan jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama sangat berat, karena mengurus rumah tangga dan pertengkaran suami istri. Demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Siti Awqal Pangonal Harahap saat menghadiri pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I-B dari pejabat lama, Mawarlis kepada pejabat baru, H Bakti Ritonga, Jumat (18/8/2017), di Kantor Pengadilan Agama Rantauprapat.

Begitupun, Bupati mengaku salut atas kinerja Ketua Pengadilan Agama yang lama, karena selama bertugas di Labuhanbatu dapat menciptakan sistem peradilan yang baik.

"Kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru, selamat datang dan saya yakin sebagai putra daerah Bakti Ritonga akan melakukan tugas-tugas terbaik di Pengadilan Agama Rantauprapat ini," ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu juga dilakukan acara pengantar tugas seorang hakim dan staf di Pengadilan Agama Rantauprapat ke tempat tugas yang baru, yakni Amrin Halim menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige dan Fakhruddin Siregar dari Sekretaris Pengadilan Agama Rantauprapat mendapat promosi menjadi Kabag Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Sementara, Mawarlis Pejabat lama Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat dimutasi ke Pengadilan Agama Padang Kelas I-B sedangkan H Bakti Ritonga Ketua Pengadilan Agama yang baru sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Stabat Kelas I-B

Dalam pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I-B ini terlihat hadir Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Ketua MUI Labuhanbatu dan Unsur Forkompinda lainnya.