LHOKSUKON - Ihwal kebakaran Biro Rektorat atau Pusat Akademik Universitas Malikussaleh (Unimal) di Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, semakin mengkerucut. Dugaan sementara, kebakaran tersebut ada pelakunya.

Informasi diperoleh GoAceh di lokasi kebakaran dan dari petugas kepolisian dari beberapa grup Whatshapp, bahwa kebakaran Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB tersebut diduga dilakukan oleh mantan karyawan non-pegawai di kampus tersebut.

Pelakunya diduga berinisial SW (34), warga Kota Lhokseumawe dan saat ini telah menyerahkan diri ke Polres Lhokseumawe usai membakar kampus tersebut. Pelaku menyerahkan diri sekitar satu setengah jam usai melakukan aksinya.

Namun terkait hal ini, kepolisian belum memberikan keterangan secara resmi kepada wartawan, meskipun informasi pembakaran tersebut telah beredar cepat di sosial media (sosmed) terutama Whatshapp.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu dalam grup Whatshap Humas Polres Lhokseumawe menyebutkan terkait hal ini akan segera melakukan konferensi pers.

"assalamualaikum mhn ijin menyampaikan bahwa nanti pukul 14.00 wib bapak waka polres  akan memberikan keterangan pers terkait pembakaran gedung biro unimal...," tulis Kasat Budi dalam grup tersebut.