Piala Asia II Paralayang Ajang Pilot Indonesia Tingkatkan Persaingan

Piala Asia II Paralayang Ajang Pilot Indonesia Tingkatkan Persaingan
Foto: Azhari/GoNews.co.
Senin, 14 Agustus 2017 15:15 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ajang Piala Asia II Paralayang nomor Lintas Alam yang berlangsung di Gunung Mas, Puncak, 11-14 Agustus tak hanya menjadi uji kelengkapan pertandingan menuju Asian Games 2018.

Tapi bagi pilot (sebutan bagi atlet paralayang) Indonesia, ajang yang merupakan "Road To Asian Games 2018" menjadi medan uji coba untuk meningkatkan persaingan di nomor lintas alam.

Hal itu ditekankan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir saat meninjau langsung pertandingan hari kedua ajang tersebut, Minggu (13/8/2017). 

"Secara keseluruhan event road to Asian Games paragliding berjalan baik, event ini merupakan Kejuaraan Asia sehingga selain bagian uji coba panpel, kami harapkan tim Indonesia yang selama ini menguasai nomor ketepatan mendarat, bisa bersaing juga di nomor lintas alam," ujarnya.

Ads
Hadir dalam peninjauan tersebut,  Sekjen INASGOC Eris Herryanto , Wakil Sekjen INASGOC Harry Warganegara dan Direktur Deputi I Games Operation INASGOC Muddai Madang.

Erick menyatakan persaingan di cabang ini saat Games Times tahun  depan akan berjalan ketat karena banyak negara akan mengikuti cabang paralayang. 

"Saat ini sudah terlihat banyak antusias dari negara Asia yang berpartisipasi di test event paralayang dan ini merupakan record tersendiri untuk paralayang.  Semua itu terbukti dari jumlah pendaftar yang melebih kuota yang telah ditentukan oleh panitia," jelasnya.

Disisi lain, Erick menambahkan bahwa perhelatan Asian Games 2018 tak hanya mengangkat citra Indonesia dalam hal prestasi, tapi juga akan mengembangkan industri olahraga. 

"Saya juga mendapat laporan puncak sudah menjadi tempat sport tourism paragliding dengan setiap hari didatangi 100 orang lebih. Ini membuktikan setelah Asian Games, venue-venue yang ada harus dimanfaatkan karena baik untuk menambah pendapatan negara," jelasnya.

Test event hari kedua ini juga mendapatkan kunjungan dari perwakilan duta besar Arab Saudi, His Excellency Osama Al Syuhaiby. 

Terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk olahraga paralayang. Semoga ini menjadikan hubungan Indonesia-Arab Saudi menjadi lebih baik. Dan semoga nanti Arab Saudi dan Indonesia mengdapatkan peringkat yang baik di Asian Games 2018”, ucap Osama Al Syuhaiby.

Berikut ini adalah Hasil Sementara Test Event Paragliding hari ini (13/08/2017);

Kategori Putra;

1. Thomas Widyananto (INA), nilai 815

2. Bishal Thapa (NEP), nilai 721

3. CHi  Gwon Won (KOR), nilai 667

Kategori Putri;

1. Atsuko Yamashita (JPN), nilai 654

2. Baek Jinhee (KOR), nilai 587

3. Midori Nakanome (JPN), nilai 91

Kategori Beregu;

1. Korea Team 2 (KOR), total nilai day1 day2 3573

2. Korea Team 1 (KOR), total nilai day1 day2 3471

3. Japan Team (JPN), total nilai day1 day2 3147

Total Nilai Day 1 Day 2Kategori Putra :1. Hong pilpyo (KOR) 12682. Yoshiki Kuremoto (JPN) 11953. Moonseon Lim (KOR) 1194

Total Nilai Day 1 Day 2Kategori Putri :1. Baek Jinhee (KOR) 9812. Atsuko Yamashita (JPN) 9453. Kim Hyunhee (KOR) 567. ***
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww