SERDANG BEDAGAI-Rolling Stone Purba dan Geleng Napitupulu merupakan dua atlet gulat pelajar asal Sergai akan mewakili Sumut dalam pertangan gulat pada Pekan Olaraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jawa Tengah.

Sebelumnya Sergai Rolling Stone Purba berhasil meraih emas pada kelas 46 kg, Geleng Napitupulu meraih emas pada kelas 59 kg dan Sri Nengsih Sianipar pada kelas 46 kg. Ketiganya meraih emas pada kejuaraan piala Gubsu di GOR jalan Pancing Medan.

Pada kejuraan piala Gubsu itu, selain meraih 3 emas, para atlet Gulat sergai juga menyabet 4 mendali perak dan 1 mendali perunggu. Atas keberhasilan itu Sergai masuk 4 besar dari 17 kabupaten/kota ikut pertandingan.

“Atas keberhasilan itu dua atlet Gulat Sergai ikut mewakili Sumut pada POPNas di Jawa Tengah,” ujar Robinton Purba pelatih Gulat pelajar Sergai, Senin (14/8) sekira jam 11.00 wib.

Robinton Purba merupakan guru olahraga SMP Negeri 1 Sei Rampah ini mengatakan, para atlet gulat berhasil meraih emas tersebut masih berstatus pelajar di SMP Negeri 1 Sei Rampah dan melakukan latihan hampir setiap malam.

“Kita terus melatih mereka agar pada POPNas nanti mereka dapat meraih emas,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan Pemkab Sergai bangga dengan keberhasilan para atlet Gulat Sergai berhasil menyabet 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu pada kejuaraan Gubsu.

“Suatu kebanggaan selain berhasil meraih terbaik, juga 2 atlet Gulat mewakili Sumut ikut POPNas,” ujar Soekirman.

Soekirman berharap, dua atlet gulau pelajar mengikuti POPNas di Jateng dapat mengharumkan nama Sergai dengan meraih emas. Sehingga oraang tau Sergai masih memiliki bibit atlet Gulat perlu diperhitungkan.

“Saya doakan agar kedua atlet tersebut dapat meraih emas sehinga mengharumkan nama Sumut, Sergai khususnya,” bilang Bupati.