LABUSEL - Warga Lingkungan Seberang, Kelurahan Langga Payung, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dihebohkan dengan penemuan jasad seorang pemuda tergantung dengan leher terikat tali nilon di kandang kambing, Sabtu (12/8/2017) malam. Kapolsek Sei Kanan AKP Dodi Nainggolan, Minggu (13/8/2017) membenarkan peristiwa gantung diri di lokasi peternakan kandang kambing yang dilaporkan warga.

"Benar telah ditemukan jasad seorang pria bernama Muhammad Basir Rambe (27) warga lingkungan Janji Mataku, Kelurahan Langga Payung, Kecamatan, Sei Kanan Kabupaten Labusel," ungkap AKP Dodi.

Mendapatkan informasi tersebut, personel Polsek Sungai Kanan turun ke lokasi dan bersama keluarga, dan warga langsung melakukan penurunan jasad korban dengan posisi leher terikat tali nilon dan melakukan tindakan menurunkan korban.

Berdasarkan hasil visum sementara dr Hetwin Khairul Hasibuan, sambung Kapolsek, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Sementara itu, di lokasi kejadian, warga juga menemukan secarik kertas yang ditulis Basir Rambe yang ditemukan tak jauh dari lokasi tempat Basyir mengakhiri hidupnya dengan tulisan tangan bahasa daerah Tapanuli Selatan.

Dalam tulisan itu, korban membuat pesan terakhirnya yang isinya pernyataan permohonan maaf kepada seluruh keluarga karena dalam semasa hidupnya kerap melakukan kesalahan.

"Oma, Ayah Maafkan aku ambil jalan pintas, tega hamu di au, Na huboto salahku. Kubur hamu au dengan. Mangido tolong nanggi takkang au. Songon au jadi mangido maof au di Sudena molo adong salahku. By Basir Koum2"

Setelah dilakukan visum, lanjut Kapolsek, jasad korban lalu diserahkan kepada pihak Keluarga untuk disemayamkan.