LANGKAT-Song Jinbu alias M Alwi (33), warga negara asing (WNA) asal China ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa sawit di Gang Lurah, Lingkungan I, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat.

Korban yang memiliki nomor pasport E61052210 dan nomor visa V6C099035 ini bertempat tinggal di Dusun III, Desa Pintu Air, Kecamatan Pangkalansusu, Langkat.

Jenazah korban pertama kali ditemukan seorang warga bernama Amiruddin (49), penduduk Lingkungan VI, Kelurahan Beras Basah, dengan kondisi lengan tangan kiri mengalami luka sayat/urat nadi putus.

Kapolsek Pangkalansusu AKP Bambang P, Kamis (10/8/2017) malam mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyidikan.

"Sebelum ditemukan tewas, korban dilaporkan hilang pada Selasa (8/8/2017) malam, atas laporan istri korban ke Polsek Pangkalansusu, Rabu (9/8/2017), sekira pukul 09.00 WIB. Kita langsung mencarinya dengan mencoba menelepon HP korban, namun tidak diangkat dan tidak dibalas saat dihubungi maupun di SMS,” kata Kapolsek.

Polisi sudah melakukan pengecekan BTS terhadap HP korban, dan diketahui masih aktif dengan posisi ada di seputaran Stabat.

"Kita mengecek melalui BTS dan HP nya masih hidup, ketika kita hubungi lagi tidak diangkat. Akhirnya saya mendapat kabar dari anggota bahwa korban sudah ditemukan sama warga telah meninggal dunia tergantung di pohon sawit. Dengan lengan tangan kirinya mengalami luka sayat,” ujar Kapolsek.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diautopsi guna mencari tahu penyebab kematiannya.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, korban pernah bekerja di PLTU Pangkalansusu pada 2015, dan menikah tahun 2016, memiliki anak yang masih berusia 7 bulan.