MEDAN - Media sosial dihebohkan dengan kabar pembunuhan tragis yang diduga merupakan pembunuhan berencana. Kabar mengenai pembunuhan ini viral diperbincangkan netizen di media sosial Facebook setelah diunggah oleh Evanda Pratama, Senin (7/8/2017). Evanda mengungkapkan jika motif dari pembunuhan yang terjadi pada hari Senin (7/8/2017) pada pukul 07.00 WIB tersebut bermotif perselingkuhan dan dendam kesumat. Korban meninggal setelah dibacok di bagian leher oleh pelaku.

Akun bernama Desy Alviyana juga menambahkan informasi mengenai pembunuhan tragis itu. Dalam unggahannya, Desy Alviyana mengatakan jika pembunuhan berencana ini dilakukan karena istri dari korban ketahuan selingkuh.

Karena kesal telah dimarahi, si istri lalu mengadu pada selingkuhannya, hingga akhirnya terjadilah pembunuhan yang tragis itu. Kabar mengenai pembunuhan tragis itu dikonfirmasi kebenarannya oleh Instagram milik Polres Pelabuhan Belawan Medan.

Polres Pelabuhan Belawan menerangkan jika pembunuhan tersebut terjadi di lingkungan II Kel. Kota Bangun. Korban diketahui bernama Dedi Wiyono (36), yang beralamat di Pasar 8, Desa Manunggal. Dua dari tiga pelaku pembunuhan kini telah berhasil ditangkap oleh kepolisian. Mereka berdua adalah Pius Dachi dan Sekawa Faoma. Sedangkan satu tersangka yang bernama Doni Dachi kini sedang berada dalam pengejaran pihak kepolisian.

Ketika diinterogasi polisi, Sekawa Faoma mengaku membunuh Dedi karena dendam. Keterangan dari Sekawa Faoma ini juga meluruskan kabar di media sosial yang terlanjur tersebar jika motif pembunuhan adalah karena perselingkuhan.

Sekawa Faoma mengatakan jika korban melakukan pemukulan terhadap dirinya pada Minggu, 6 Agustus 2017. Karena tak terima dengan perlakukan tersebut, ketiga tersangka lantas menunggu korban di tempat yang biasa dilewati. Mereka kemudian memukul bagian kepala korban dengan kayu saat melintas dan menggorok lehernya.

Kedua tersangka berhasil ditangkap oleh warga yg melihat kejadian pembunuhan sementara satu orang lainnya masih dalam pengejaran tim dari Sat Reskrim dan Polsek Medan Labuhan. ***