PADANGSIDIMPUAN - Ester Naumi boru Manalu (14), tewas mengenaskan setelah terlindas mobil dump truk colt diesel yang bermuatan pasir, Selasa (8/8/2017) pagi tadi. Dengan kepala hancur, kaki patah, siswi kelas tiga SMP yang juga putri dari Danramil 02/Batahan Dim 0212/TS, Kapten Inf Edy Manalu dievakuasi ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan visum et repertum. Informasi yang diterima, pagi itu sekira pukul 07.00, Ester berboncengan dengan kakaknya Josua Elfendi Manalu (29) menggunakan sepeda motor honda Blade BB 2989 FT, berangkat dari rumah mereka di Jalan Tengku Rizal Nurdin, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan menuju ke sekolah korban.
Sekira pukul 07.30, sesampainya di lokasi kejadian, persis di depan loket Idola Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, sepeda motor yang mereka tunggangi terjatuh sehingga korban terlindas mobil dump truk colt diesel BB 8099 LJ bermuatan pasir yang dikemudikan Antoni Hariadi (35), warga Palopat, Pijor Koling, Kota Padangsidimpuan.

Kasat Lantas Polres Kota Padangsidimpuan AKP M Haris Sihite kepada awak media, menjelaskan, peristiwa ini terjadi ketika mereka menghindari sepeda motor (belum diketahui identitasnya) yang datang dari arah Gang Maninjau, sehingga korban oleng dan jatuh.

"Josua Manalu jatuh ke kiri, sedangkan Ester boru Manalu jatuh ke arah kanan sehingga tergilas oleh mobil dump truk yang bermuatan pasir sebanyak lima kubik," jelas Kasat.

Setelah kejadian tersebut, kedua korbanpun dilarikan ke RSUD Kota Padangsidimpuan. Dari hasil pemeriksaan medis, Josua mengalami luka pada bagian kaki dan punggung, sedangkan Ester mengalami kepala pecah dan kaki sebelah kanan hancur.

Saat ini kejadian tersebut sedang dalan penanganan pihak Kodim 0212/TS dan pihak Sat lantas Polres Kota Padangsidimpuan. Sedangkan jenazah korban Ester Naomi boru manalu rencananya akan dimakamkan di kampung halaman ayahnya, Kapten Inf Edy Manalu di Desa Pandurugan, Kelurahan Pinang Sori Baru, Kecamatan Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah.