KISARAN-Kapolda baru ditantang. Irjen Pol Paulus Waterpauw. Beranikah orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), memberangus perjudian dalam bentuk apapun. Termasuk berkedok game zone, yang konon telah mendapat beking.

“Kita minta kapolda tegas, semua bentuk perjudian harus diberangus,”kata Ketua LBH Langit RI, Sabri. Dikatakan, polisi jangan pilih kasih dalam memberangus bentuk perjudian yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Salah satunya, judi berkedok game zone tembak ikan di Jalan Teuku Umar Kisaran. Meski pernah digrebek oleh tim dari Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut beberapa waktu lalu, semua lokasi game zone tembak ikan di Kota Kisaran ini sudah beroperasi kembali dan bahkan mengembangkan sayapnya hingga ke Perdagangan, Kabupaten Batubara.

Sebelumnya, Indrawansyah salah seorang tokoh pemuda anti perjudian, menyebut kalau hal ini sangat aneh juga, mengapa setelah penggrebekan oleh Tim dari Poldasu semua lokasi game tembak ikan yang beroprasi di Kota Kisaran tidak berani membuka usahanya.

“Ada apa ini, jangan-jangan semua lokasi game tembak ikan selama ini benar menjadi lokasi perjudian yang berkedok tempat permainan,” ujar Indrawansya beberapa waktu lalu saat lokasi dimaksut digrebek.

Kembali ke persoalan awal, jika benar lokasi yang memiliki izin dari pemerintah daerah untuk lokasi permainan dan disalahgunakan menjadi lokasi perjudian.

“Pemerintah daerah harus meninjau ulang izin yang sudah diberikan kepada pengusaha tersebut, secara hukum sudah dibuktikan lokasi itu dijadikan ajang perjudian sehingga sudah pantas izin tersebut ditarik,” katanya beberapa waktu lalu.