MEDAN - Seorang wanita di Dusun 2 Desa Telaga Sari, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang berinisial HH (25) nekat mencuri sepeda motor pinjaman suaminya. Dia nekat melakukan perbuatan itu lantaran sang suami sudah sebulan tak memberinya nafkah.

Informasi yang diperoleh Senin (7/8/2017), peristiwa bermula ketika sang suami Rahmad Winoto meminjam sepeda motor Yamaha RX-King BK 3665 PO milik temannya bernama Rudi Hartono untuk mengambil gaji di Krakatau, Medan pada Sabtu kemarin sekira pukul 15.30 WIB.

Singkat cerita, pada Minggu malam Rahmad kembali dan memarkirkan sepeda motor di teras rumahnya Kompleks Perumahan Puri Bintang Pesona Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru. Suami lantas istirahat.

“Keesokan harinya, suami terbangun dan melihat sepeda motor sudah hilang. Dia lantas mencari di sekitar rumah namun tidak ditemukan. Dia lalu mencurigai istrinya, sebab ketika ditanya jawabannya gugup,” ujar Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu.

Dugaan suami semakin diperkuat, karena ada tetangganya yang melihat istrinya membawa sepeda motor RX-King.

Rahmad pun kemudian menelepon Rudi Hartono, pemilik sepeda motor. Ia memberitahukan bahwa sepeda motornya hilang.

“Setelah pemilik motor mendapat kabar telah hilang, lalu datang bersama korban ke kantor Polsek Kutalimbaru untuk membuat laporan polisi. Setelah menerima laporan korban, selanjutnya dilakukan penyelidikan hingga akhirnya ditetapkan pelaku tak lain istrinya sendiri,” ungkap Martualesi.

Dalam pemeriksaan, pelaku HH mengakui perbuatannya yang mengambil sepeda motor pinjaman suaminya itu. Kepada petugas, pelaku HH mengaku menyimpan sepeda motor tersebut di rumah orangtuanya di Perumnas Mandala, Jalan Tiung Raya.

“Setelah mendapat pengakuan dari pelaku, anggota lalu melakukan pengembangan dan berhasil menyita barang bukti sepeda motor tersebut. Saat ditanya modus pelaku, ia mengaku nekat melakukan pencurian itu karena sudah sebulan tidak dinafkahi oleh suaminya,” pungkas Martualesi.