MEDAN-Bersama dengan beberapa anggota DPRD Medan, Walikota Medan Dzulmi Eldin, sore tadi bertolak ke salah satu negara di Eropa, yaitu Moskow untuk menghadiri undangan dari Duta Besar Moskow dan Konsul kehormatan Moskow di Medan, dalam rangka festival Indonesia.


”Pak Wali bersama beberapa anggtoa Dewan berangkat ke Moscow menghadiri undangan dalam rangka festival Indonesia di sana,” ungkap Kabag Humas Pemko Medan, Ridho Nasution.

Kegiatan nantinya sebut Ridho, dirangkai dengan persetujuan kota kembar. kedua kota. ” Medan mendapat kehormatan untuk ekspos di acara tersebut,” ungkap Ridho.

Sementara, informasi diperoleh media, dalam perjalanan itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin, juga memboyong Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Hasan Basri.

Meskipun kegiatan itu diduga tidak ada kaitannya sama sekali dengan pendidikan, namun Hasan Basri tetap dilibatkan dan ikut dalam rombongan keberangkatan itu.

Informasi lainnya, selain Hasan Basri, turut serta Kadis PU Medan Khairul Syahnan, Kadis Perhubungan Kota Medan Rendward Parapat, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Namun anehnya, pejabat yang terkait dalam hal keberangkatan itu, seperti Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suryono, tidak ikut serta dalam keberangkatan, dan hanya ada utusan yang mewakili dari Dinas Pariwisata.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Budaya, Suherman, tidak turut serta dalam rombongan ke Negara Moscow tersebut.