OESMAN Sapta Odang (OSO) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Hanura 2016, menggantikan H Wiranto. Setelah melakukan konsolidasi kepengurusan hingga ke seluruh daerah di Indonesia, Partai Hanura menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di The Stones Hotel Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017) hingga Minggu (6/8/2017).

Dalam Rapimnas perdana ini, Partai Hanura mengusung tema “Hanura Menang Indonesia Jaya".

Hal ini disampaikan Sekretaris OC Rapimnas Partai Hanura, Benny Rhamdani, dalam Press Conference di The Stone Hotel Kuta, Bali, Kamis (3/8/2017).

Ia menegaskan, Rapimnas I Partai Hanura ini merupakan ajang konsolidasi dalam rangka penguatan kelembagaan partai dan soliditas sesama pengurus partai, baik di pusat maupun di daerah.

"Dalam Rapimnas ini akan dibahas berbagai masalah yang bersifat khusus dan mendesak, yang akan dihadiri oleh unsur peserta dan peninjau," papar Benny.

Selain itu, Rapimnas kali ini juga akan membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan agenda politik strategis nasional, termasuk Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Rapimnas juga membahas sikap politik Partai Hanura, baik dalam hal ke-partai-an maupun ke-Indonesia-an.

"Sikap politik Partai Hanura bukan semata kepentingan praktis menjelang Pilres 2019, tetapi merupakan suatu ijtihad politik untuk kemajuan bangsa, yang akan ditopang oleh semua kader, simpatisan, dan masyarakat pemilih Partai Hanura yang menginginkan Indonesia adil, makmur aman dan sejahtera secara ekonomi, dan maju dalam pembangunan," pungkas Benny.