MEDAN - Warga yang bermukim di Jalan Dorowati Gang Wongso, Kelurahan Sidorame Barat 1, Medan Perjuangan mendadak heboh. Pasalnya, satu unit rumah permanen bernomor 24-A milik Aswani Avid (44), dilalap si jago merah, Rabu (2/8/2017). Peristiwa kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah yang diketahui seorang wartawan media cetak di Medan ini mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Kebakaran terjadi sewaktu saya mengantarkan anak ke sekolah, saat itu, abang ipar menelepon, memberitahukan kejadian tersebut," kata Avid.

Dijelaskannya, menerima kabar itu, ia langsung bergegas ke rumahnya.

"Sesampainya di rumah, api sudah padam, mesin pendingin ruangan (AC), organ, televisi dan seisi rumah di ruangan tamu hangus terbakar," jelasnya.

Menurutnya, api berasal dari korsleting listrik dari organ keyboard dan menjalar ke AC dan melalap seisi rumah.

"Dugaan saya, api berasal dari korslet listrik di Organ menjalar ke mesin pendingin ruangan," ujarnya.

Namun, kata Avid, dirinya masih bersuyukur karena api berhasil dipadamkan oleh warga dengan bantuan alat seadanya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang sangat cepat memadamkan api dirumahnya, sehingga api tidak sempat menjalar keruangan lainnya," katanya menjelaskan.

Pantauan di lokasi, warga masih berkumpul di lokasi kejadian. Begitu juga dengan petugas dari Polsek Medan Timur sibuk mengumpulkan keterangan dari warga.

Sedangkan sang pemilik rumah membersihkan rumah dan menyelamatkan barang-barang berharga lainnya.