JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan didorong untuk ketiga kalinya bertarung dalam Pemilihan Presiden. Demikian penegasan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

"Kami kader dari seluruh level di Gerindra aklamasi mendukung Pak Prabowo menjadi bakal calon presiden Gerindra pada tahun 2019," tegas Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Walau Prabowo sudah gagal di Pilpres 2009 dan 2014, Fadli tegaskan bahwa tekad para kader Partai Gerindra sudah bulat mencalonkan mantan Danjen Kopassus itu. 

"Saya kira biasa dalam demokrasi dalam kontestasi, kalah menang itu biasa. Ada orang berkali-kali kalah seperti Abraham Lincoln (Presiden ke-16 Amerika Serikat) juga seperti itu," terangnya. 

Dia juga menilai, untuk saat ini Prabowo dan Presiden Joko Widodo adalah dua figur yang berpotensi besar kembali berlaga di Pilpres, alias mengulang laga 2014 silam.

"Kali ini mengkerucut dua figur Pak Prabowo dan Jokowi. Kita belum tahu apakah nanti akan ada calon lain. Kita lihat nanti dalam perjalanannya. Tapi dari sisi popularitas dan elektabilitas modal politik Prabowo tinggi," katanya. ***