JAKARTA - Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi didaftarkan sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke Partai Hanura. Dia didaftarkan calon pasangannya, Musa Rajeckshah.

Musa Rajeckshah merupakan pengusaha muda di Medan. Pria yang akrab disapa Ijeck ini merupakan sepupu dari artis dan Raline Shah. 

Ijeck mendaftarkan Edy Rahmayadi dan dirinya ke kantor DPD Hanura Sumut, di Jalan Kapten Muslim, Kompleks Ruko Griya, Medan, Jumat (28/7). 

"Benar Pak Edy Rahmayadi sudah mendaftar. Mereka mendaftar sepaket. Yang mendaftarkan Pak Ijeck sebagai calon wakilnya. Dokumen-dokumennya lengkap," kata Ketua Tim Pilkada DPD Hanura Sumut Bahdin Nur Tanjung, Selasa (1/8/2017).

Sejauh ini, kata Bahdin, sudah 6 bakal calon gubernur dan seorang bakal calon wakil gubernur yang mendaftarkan diri ke Partai Hanura.

Keenam bakal calon gubernur yaitu: Edy Rahmayadi, Syamsul Arifin (mantan Gubernur Sumut), Erry Nuradi (Gubernur Sumut), Ade Chandra (pengusaha, praktisi hukum), lalu Pak Tuani Lumban Tobing (mantan Bupati Tapteng, kader Hanura), Nurhajizah Marpaung (Wakil Gubernur Sumut, kader Hanura). Sementara Ijeck menjadi satu-satunya bakal calon wakil gubernur yang telah mendaftar. 

Bahdin mengatakan, pihaknya hanya menerima dan mengumpulkan pendaftaran bakal calon. Saat ini mereka masih melakukan verifikasi. 

"Selanjutnya kita laporkan ke DPD Partai Hanura untuk dilanjutkan ke DPP. Nanti DPP yang memutuskan. Kemungkinan September kita sudah dapat nama," jelas Bahdin. 

Sementara itu, Ijeck juga menyatakan sudah mendaftarkan diri bersama Edy Rahmayadi ke Partai Hanura. "Tadi saya mendaftarkan pasangan kami ke Hanura Sumut, semoga mendapat restu," ucapnya.

Ijeck mengaku terpanggil untuk maju di Pilgub Sumut 2018 karena ingin berperan memperbaiki kondisi Sumatera Utara. Dia mengaku diajak Edy Rahmayadi yang sudah sangat lama dikenalnya.

"Saya melihat niat yang sangat tulus dari Pak Edy untuk membangun Sumut. Saya juga jadi terpanggil untuk ikut membantu," ucapnya. ***