MEDAN - Guna menekan tindakan kriminalitas di Kota Medan, Polsek Medan Area menggandeng lurah dan kepala lingkungan (Kepling) yang berada di wilayah hukumnya agar selalu membantu kinerja polisi menimalisir angka tindak kejahatan. "Lurah dan kepling bersama Babinsa dan Babinkabtibmas kita kumpulkan untuk bisa memberantas penyakit masyarakat," kata Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono, Minggu (30/7/2017).

Dikatakannya, dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Polsek Medan Area juga telah melakukan razia atau patroli rutin di beberapa tempat yang dianggap rawan aksi kriminalitas.

Bukan itu saja, bahkan para aksi premanisme juga tak luput dijaring dan diamankan untuk dimintai keterangannya.

"Selain memberantas aksi premanisme, penyalahgunaan narkoba dan radikalisme, serta penyakit masyarakat lainnya hal ini juga didukung oleh Muspika. Program ini sudah kita sampaikan ke Kapolrestabes," bilang mantan Kanit VC Polresta Medan ini.

Menurut Hartono, proram ini sesuai perintah Kapolretabes Medan untuk mengamankan situasi daerah yang tdak kondusif. Makanya razia dilakukan guna memberikan aman kepada masyarakat.

"Saya berharap, dengan adanya dukungan Muspika, program ini dapat berjalan lancar. Semoga, apa yang diketahui masyarakat tentang kejahatan di lingkungannya segera melaporkan ke polisi," pintanya.