ASAHAN - Pagelaran Seni dan Budaya Daerah (PSBD) Asahan ke III Tahun 2017, Sabtu (29/7/2017) malam kemarin menjadi ajang kampanye JR Saragih. Masyarakat yang seharusnya menyaksikan pagelaran seni dan budaya dari etnis Simalungun tersebut malah berubah menjadi ajang kampanye bagi partai Demokrat. Khususnya oleh partai demokrat asahan melalui ketua DPD Kabupaten Asahan Ilham Harahap. Ketua Demokrat Asahan, Ilham sengaja memanggil seluruh kader partai demokrat baik dari asahan, tanjung balai maupun batubara untuk berdiri dan berbaris di tengah-tengah lokasi acara.

"Seluruh kader berdiri semua !!! Saya akan sampaikan pernyataan dari kader demokrat, maaf bukan untuk kampanye. Johalim Purba wakil ketua DPD Demokrat Sumatera Utara dipersilahkan ke depan, karna beliau lebih paham dan mengerti menyampaikan yel-yel Pak JR Saragih, Semangat baru Sumut," ucapnya sembari mengaku seluruh kader demokrat siap memenangkan JR Saragih dalam Pilgubsu mendatang.

Langsung saja, sejumlah masyarakat yang menyaksikan tingkah "nyeleneh" Ilham ini mengeluarkan kata-kata umpatan kekesalan.

"Bukan kampanye ini woiii. Ini acara masyarakat menyaksikan seni. Pake APBD ini dananya, bukan dari partai," celetuk salah seorang warga yang berada di samping wartawan.

"Huuuuuuuu......." teriak warga yang lain.

Pantauan di lokasi, begitu menyaksikan kampanye yang dilakukan Ketua Demokrat Asahan tersebut sejumlah warga langsung beranjak pulang meninggalkan lokasi acara.