MEDAN-Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) kembali turun ke lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS.

Untuk kedua kalinya, Dewan Pembina PB AMCI Fahkruddin Pohan meninjau pelaksanaan program TMMD di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Turut mendampingi Dewan PB AMCI, Wakil Ketua Umum Haslan Tambunan dan Divisi Humas Nico Saragih.

Di lokasi TMMD pada hari ke 24, PB AMCI berjumpa dengan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Dandim 0201/BS yang melakukan kunjungan peninjauan pelaksanaan karya bakti TNI untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, PB AMCI bersama Pangdam I/BB melakukan peninjauan ke berbagai objek sasaran fisik maupun nonfisik TMMD Kodim 0201/BS, diantaranya pelatihan pembuatan nuget, pelayanan kesehatan hingga ke lokasi pembukaan jalan sepanjang 500 meter di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Dewan Pembina PB AMCI Fahkruddin Pohan menilai, pelaksanaan program TMMD yang dilakukan Kodim 0201/BS sudah tepat sasaran. "Kita ketahui bahwa Sicanang termasuk kawasan pesisir yang butuh sentuhan pembangunan fisik maupun nonfisik dari berbagai stakeholder," ujar Kocu, sapaan akrabnya.

Hadirnya TNI di Sicanang melalui program TMMD merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang. "Melalui program TMMD, TNI berupaya mempercepat pembangunan daerah tertinggal di Kota Medan," jelasnya.

Program TMMD ini, tambahnya, patut diberi apresiasi. "TMMD adalah bukti nyata karya bakti TNI kepada masyarakat. Karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat," ujarnya.

PB AMCI berharap, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 dapat membawa perubahan bagi masyarakat Sicanang. "Perubahan ke depan pasti ada bagi masyarakat Sicanang. Tinggal bagaimana masyarakat memanfaatkan dan menjaga hasil yang telah dilakukan Kodim 0201/BS melalui sentuhan pembangunan fisik maupun nonfisik selama satu bulan ini," ucapnya.