MEDAN-Wakil Kepala Kepolsian Daerah Sumatera Utara Brigjen Pol Agus Andrianto SH memimpin pelaksanaan pembukaan kegiatan Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di Aula Catur prasetya Mapolda Sumut.

Hadir dalam kesempatan itu, AKBP Astina R Pasaribu Amd dan Penata Esti susanti Spd dari Setum Polri serta 143 peserta pelatihan yang terdiri dari Kasubbag Renmin, Kaur Renmin, Kasium dan operator masing - masing Satker Polres/Tabes sejajaran Polda Sumut.

Wakapolda Sumut didampingi Irwasda dan para Pejabat Utama Polda Sumut dalam kesempatannya mengatakan, dengan adanya SIKD diharapkan dapat wujudkan SDM kesekertariatan yang profesional modern dan terpercaya. "Dengan adanya pelatihan ini saya berharap dapat mempermudah kinerja dari Sekertariat umum Polda Sumatera Utara," kata Waka Polda Sumut.

Orang nomor dua di Mapolda Sumut ini menjelaskan, SIKD juga berguna untuk mempermudah serta meningkatkan kinerja dalam memenage arsip, mempermudah penyimpanan berkas dengan baik serta dapat dengan mudah mendisposisi surat yang dapat diakses dengan teknologi untuk mempermudah kinerja dari Setum. "Intinya SKID itu untuk mempermudah dan mendukung kinerja Setum," jelas Brigjen Pol Agus Andrianto SH.

Selain itu, Wakapolda Sumut berharap agar narasumber menyampaikan bahan dengan bahasa yang mudah dimengerti para peserta. "Bagi para peserta yang mengikuti kegiatan, diharapkan bersungguh- sungguh agar selesai pelatihan ini dapat diterapkan dan diimplementasikan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," harapnya.