LABUHANBATU - Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin meminta organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) dapat bersinergi dengan pemerintah serta menjadi barisan terdepan dalam menjaga Kamtibmas di Labuhanbatu. Hal itu disampaikan Dandim pada saat audiensi pengurus DPD IPK Labuhanbatu di Makodim setempat, Kamis (27/7/2017).

"Kita siap mendukung para pemuda-pemuda IPK menjelang pelantikan nanti," Kata Dandim didampingi Kasdim Mayor Inf Ertico Cholifa.

Kata Dandim, peran serta pemuda saat ini sangat dibutuhkan, baik dalam konsep membangun daerah serta menciptakan generasi muda yang berprestasi.

"Jadilah pemuda yang berguna di masyarakat, serta tetap turut serta menjaga kondusifitas di wilayah Labuhanbatu," pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Labuhanbatu, Yudhi Bilah Siregar menegaskan kesiapan mereka dalam menjaga kantibmas dan siap menjadi organisasi binaan Kodim 0209/LB dengan terus berkoordinasi ke depan.

"Kami berharap, Pak Dandim dapat berkordinasi dengan kami, bila kami salah dalam melangkah saat menjalankan roda organisasi ini nantinya," sebut Yudhi.