MEDAN-Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 yang diumumkan secara resmi, pada Rabu, 26 April 2017 lalu memperlihatkan hasil, bahwa 18 siswa SMA Global Prima National Plus School yang mendaftar pro­gram SNMPTN dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri SBMPTN ta­hun 2017 baik secara tes maupun non tes, berhasil diterima di se­jum­lah PTN di Indonesia dengan program studi yang berbeda-beda.

"Dan yang lebih membanggakan lagi ada 2 siswa yang lulus jalur STAN,"kata Koordinator Global Prima National Plus School Dr Willy Tanjaya SH SKom Mkn kepada wartawan, Kamis(27/7).

Dikatakan Willy Tanjaya, keberhasilan SMA Global Prima tahun ini meningkat dras­tis, serta membuktikan daya saing alumninya dalam menembus jurusan-jurusan favorit di perguruan tinggi negeri (PTN).

"Diterima­nya para siswa melalui jalur undangan pro­gram SNMPTN, SBMPTN, dan STAN ta­hun 2017 ini, merupakan prestasi yang harus dimaknai sebagai bentuk kepercayaan PTN yang ada di Indone­sia, akan daya saing serta proses pembelajaran di SMA Global Prima,"kata doktor muda ini meyakinkan.

Tokoh pendidikan muda ini juga menyatakan bersyukur dan bergembira karena tahun ini, pihaknya mulai memetik hasil yang memuaskan.

"Siswa kita sudah banyak diterima di sejumlah PTN, Prestasi yang diraih para siswa SMA Global Prima merupa­kan hasil kerja keras para guru dan siner­gisitas yang terbangun baik antara pe­merintah, juga peran serta dukungan orang tua murid, dan ma­sya­rakat,"ungkap Willy Tanjaya.

Menurut pria yang sangat peduli dunia pendidkan ini, kepercayaan ini sekaligus menjadi tantangan untuk terus mengukir prestasi, dan mendidik siswa yang memiliki daya saing tinggi. Tidak saja dalam skala lokal, namun juga regional, nasional, bahkan diha­rap­kan tingkat internasional.

Willy Tanjaya berharap, agar para guru-gurunya tetap memacu semangat para siswa lain­nya, agar mengembangkan bakat dan potensi dirinya masing-masing. Hal itu akan memberikan dampak po­sitif buat masing-masing siswa untuk terus berjuang mengejar cita-cita mereka.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMA Global Prima, Indra Kesuma SPd juga mengatakan hal senada.

Indra menyebutkan, jumlah siswa yang berhasil lulus tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. "Semua ini berkat disiplin yang selalu ditanamkan bagi siswa yang menimba ilmu pendidikan di SMA Global Prima. Saya ucapkan selamat kepada yang sudah lolos dan kepada yang belum lolos, jangan berkecil hati, masih banyak cara lain untuk melanjutkan cita-cita kalian sambung kepsek SMA Tersebut,"katanya.

Sebagaimana yang diketahui, ke-18 siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan PTN yaitu Rio Sahat Ariandi XII IPA (Teknik Sipil Univesitas Sumatera Utara), Beng Divo Savana XII IPA (Agroteknologi Universitas Sumatera Utara), Rian Dio Savero XII IPA (Kimia Universitas Sumatera Utara), Radha M. Nasution XII IPA (Matematika Universitas Sumatera Utara), Vina Amanda XII IPA (Manajemen Universitas Sumatera Utara), Chinthya Xie XII IPA (Sastra Mandarin Universitas Sumatera Utara), M. Yamin XII IPS (Ekonomi Pembangunan Universitas Sumatera Utara), Ayu Andhira XII IPA (Farmasi Universitas Sumatera Utara), Irene P. Priscilla XII IPA (Biologi Universitas Mulawarman), Laura Aulia XII IPA (Teknik Sipil Universitas Pertamina), Dinda Widya Puspita XII IPA (Ilmu Ekonomi Universitas Pertamina), Okvivio Vergina Gihoni XII IPA (Hubungan Internasional Univeritas Pertamina), Ameliga Putri Wardhani XII IPA (Perbankan dan Keuangan Politeknik Negeri Medan), Bella Elvira XII IPA (Perbankan Syariah Politeknik Negeri Medan), Muhammad Wira Utama XII IPA (Teknik Konstruksi Jembatan Politeknik Negeri Medan), Anggi Adelia Lubis XII IPS (Perbankan dan Keuangan Politeknik Negeri Medan ), Sonny W. Hutabarat XII IPA (Akutansi STAN), Steven N. Mendrofa XII IPA (Penilai/PBB STAN).