JAKARTA - Konser musik bertajuk ‘Aku Indonesia’ yang akan dipentaskan secara langsung tepat pukul 20.00 WIB, pada 20 Agustus 2017 di TVRI Pusat, Jakarta, sudah makin dekat.

Sandec Sahetapy sabagai penggagas konser pun optimistis gelaran itu akan sukses berkat dukungan ratusan musisi dan artis tiga generasi yang sudah memastikan diri ikut berpartisipasi.

Apalagi, pesan moral yang ingin disampaikan Sandec lewat konser ini adalah untuk mengingatkan kembali seluruh lapisan masyarakat kalau bangsa Indonesia itu sesungguhnya beragam.

"Tapi, keragaman itu janganlah dijadikan sebagai perbedaan mendasar, tapi itu adalah keindahan yang dimiliki bangsa Indonesia dan jika keberagaman itu disatukan tentu kita bangsa Indonesia akan semakin cantik dan kuat," tutur Sandec saat temui GoNews.co di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (23/7/2017) yang lalu.

Konser ini akan didukung kurang lebih 120 artis musik dari tiga generasi serta terdiri atas berbagai jenis genre. Berdasarkan jadwal, konser akan ditayangkan selama dua jam mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

"Ide pergelaran konser Aku Indonesia berangkat dari keprihatinan para seniman soal kondisi Indonesia saat ini, yang kami nilai mulai terpecah-pecah sejak Pilkada DKI Jakarta kemarin. Kami ingin perpecahan ini disudahi dan kita bersatu lagi sebagai bangsa Indonesia. Kami ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menghargai kebinekaan. Alhamdulilah saat ini persiapan sudah 80% dan kami akan terus bekerja keras sampai hari-H nanti," ujar Sandec yang juga merupakan Ketua Yayasan Seni Budaya Indonesia.

Artis-artis yang direncanakan mendukung pergelaran konser Aku Indonesia diantaranya: Koes Plus, Ikang Fawzi, Bob Tutupoly, Mus Mujiono, Daniel Sahuleka, Yopie Latul, Ernie Djohan, Lilis Carlina, Ratna Listy, Irma Dharmawangsa, David Naif, Chicha Koeswoyo, Dina Mariana, Derby Romero, Saykoji, dan Prilly Latuconsina.

"Pembiayaan konser ini saya upayakan murni tanpa pesan sponsor supaya tidak ada kepentingan yang menunggangi. Sebab, dikhawatirkan tujuan untuk mengingatkan bangsa Indonesia agar bersatu malah tidak tercapai. Saya juga berterima kasih kepada Indro Warkop yang sudah ikut urun rembuk soal acara ini, bahkan titel konser ini pun merupakan masukan dari Indro. Terima kasih juga kepada Brigjen TNI Thamim Mustofa yang ikut mensukseskan konser ini,” ujar Sandec lagi.

Penyanyi serba bisa, Imaniar, menjadi show director konser Aku Indonesia. Ia dibantu adiknya, Iwang Noorsaid dan Inang Noorsaid, serta melibatkan banyak artis senior dan pendatang baru.

"Kami semua bangga bisa ikut terlibat dalam konser akbar yang mengangkat kebhinekaan ini. Mari kita semua sama-sama bersatu padu saling dukung untuk mensukseskan konser ‘Aku Indonesia’ ini," ujar Ratna Listy. ***