Tarutung-DPD II Partai Golkar Tapanuli Utara (Taput) membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati untuk Pilkada serentak 2018. Penjairngan dibuka mulai hari ini hingga 15 Agustus 2017.

Ketua tim penjaringan Pilkada DPD II Partai Golkar Taput, Ronal Simanjuntak mengatakan pihaknya membuka kesempatan untuk seluruh masyarakat dan kader partai menjadi calon bupati/wakil bupati.

“Tim penjaringan tidak bisa membatasi hak-hak masyarakat, yakni memilih dan dipilih. Misalnya, dalam penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati boleh langsung mendaftar satu paket ke Partai Golkar. Itu hak masyarakat dan tidak bisa diintervensi oleh panitia penjaringan, berdasarkan instruksi DPD I dan DPD II Partai Golkar,” sebut Ronal di kantor DPD II Partai Golkar Taput, Jalan Raja Johannes, Hutabarat, Tarutung.

Ronal Simanjuntak mengatakan, sehubungan akan digelarnya Pilkada Bupati Taput 2018, maka Partai Golkar Taput akan meneliti serta mempersiapkan calon-calon dari Partai Golkar.

“Kami berharap, informasi ini sangat berharga bagi masyarakat luas dan berharap agar rekan-rekan media tidak menggiring opini publik, karena Partai Golkar terbuka luas untuk masyarakat,” pungkas Ronal.