SIANTAR-Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor,Leo Silalahi (26) warga jalan Sisingamaraja Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara nyaris saja remuk di hajar massa di jalan Patuan Anggi Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara persis didepan SMA Negeri 2 Kota Siantar.

Pria yang mempunyai ciri-ciri tangan cekot sebelah kanan ini babak belur di hajar massa setelah ketahuan mencuri sepeda motor honda vario warna hitam BK 3703 TAR milik Heriyono warga jalan Mujahir Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur,Kota Siantar.

Beruntung salah satu petugas Polsek Siantar Utara ketepatan mendapat kabar langsung datang kelokasi untuk mengamankan pelaku.Kalau tidak mungkin saja Leo Silalahi tinggal lah nama saja.Kemudian Leo di bawa ke Polsek Siantar Utara untuk periksa.

Info berhasil di himpun bermula ketika itu Haryono mengendarai sepeda motor Honda Vario berhenti di depan Asrama Brimob jalan Medan untuk menempel ban sepeda motornya di salah satu tempat tempel ban.

Setelah itu Haryono pulang kerumahnya di jalan Mujahir.Setiba di TKP Haryono langsung memarkir sepeda motor di depan rumahnya.Kemudian ia beranjak ke salah satu warung kopi yang tak jauh dari rumah.

Di saat asik berada di warung berbincang bincang.Haryono spontan berteriak rampok setelah melihat pelaku Leo Silalahi membawa pergi sepeda motornya.Teriak Haryono spontan mengundang perhatian warga.

Leo yang ketakutan di kejar kejar massa langsung tancap gas.Namun apes Leo menabrak angkot Bandar Jaya dari belakang dan langsung terjatuh.Di saat itu tak lama warga yang mengejar Leo langsung menangkapnya.'Pas lari itu aku ketakutan maka nabrak angkot aku sampe terjatuh,"ucap Leo seraya tertunduk saat di tanyai petugas.

Terpisah Haryono ketika di tanyai mengaku memang habis menempel ia langsung pulanh kerumah,"Pas Parkir di depan rumah,memang kunci sepeda motor lengket di stang dan aku pergi ngopi ke warung dekat rumah.Maka pas pelaku ngambil sepeda motor nampakku,aku langsung teriak dan mengejar pelaku,"ucap Haryono.

Kanitreskrim Polsek Siantar Utara Iptu Resbon Gultom ketika di konfirmasi membenarkan telah menangkap seorang pelaku curanmor.

"Benar ada kita amankan.Setelah di lakukan pemeriksaan kasus ini kita serahkan ke Polsek Siantar Timur karena TKP kejadian berada di wilayah hukum Polsek Siantar Timur.Pelaku memang di tangkap di wilayah Siantar Utara," ucap Resbon.