MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi tanpa kenal lelah terus menjalin tali silaturahmi, berkomunikasi dengan berbagai kelompok masyarakat walaupun saat hari libur.

Pada Sabtu (22/07/2017), Erry menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1438 Hijriah Parsadaan Ritonga Dohot Boruna dan Ikatan Keluarga Hasibuan Medan dan sekitarnya ditempat terpisah.

Halal Bihalal Ritonga berlangsung di aula RSU Imelda Medan dan Halal Bihalal marga Hasibuan digelar di Hotel Saka Medan.

Dalam kesempatan itu, Erry mengharapkan Parsadaan Ritonga Dohot Boruna maupun Hasibuan dan marga dari etnis atau suku lainnya di Sumut menjadi pelopor kerukunan dalam keberagaman. ‘’Karena perbedaan kita kuat. Menjaga harmonisnya dengan silaturahmi,’’ sebut Erry.

Erry mencontohkan, dalam Halal Bihalal Persadaan Ritonga Dohot Boruna tidak hanya dihadiri kaum muslimin saja. “Yang hadir saya lihat tidak hanya yang beragama musilm saja, namun beragam.  Menyaksikan seluruh pomparan Ritonga bisa berkumpul dalam kebhinnekaan sungguh sangat membahagiakan,” kata Erry. 

Sementara, Ketua Parsadaan Ritonga Dohot Boruna Hasban Ritonga mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya tersebut sejak awal pembentukkannya memang dengan semangat keberagaman, lintas agama. Harapannya Parsadaan Ritonga Dohot Boruna bisa lebih besar dan maju. 

Sementara dalam Halal Bihalal Keluarga Besar Hasibuan Kota Medan sekitarnya hadir diantaranya Ketua Umum DPP Parsadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna Khairul, Ketua Umum DPW Porkas Hasibuan, tokoh Parsadaan Hasibuan Sarmadan Hasibuan, Muhyar Hasibuan, Rahmad Hasibuan.