BANDA ACEH - Kemenangan 2-0 PSBL Langsa atas Pro Duta FC di Stadion Langsa kemarin sore, mendongkrak posisi Elang Biru--julukan PSBL dari urutan empat ke urutan tiga klasemen sementara dengan 12 poin.

Bagi PSBL, kemenangan ini merupakan yang ketiga di grup 1 Liga 2 Indonesia. Sebelumnya, pada 7 Mei lalu menang 3-0 saat menjamu Timah Babel. Lalu pada 9 Juli lalu menang WO 3-0 atas Persih di Stadion Beringin Tembilahan, Riau.

Sementara Persiraja Banda Aceh kemarin hanya dapat menahan imbang 1-1 PS Timah Babel di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, sehingga peringkat turun dari urutan tiga ke urutan empat. Namun jumlah poin keduanya sama, yaitu 12 poin--hanya selisih gol sebanyak lima gol.

Bagi Lantak Laju--julukan Persiraja juga bermain imbang ketiga sampai pekan ke-8 ini. Anehnya skor imbang berakhir 1-1. Pada 8 Juli lalu, menahan 757 Kepri Jaya skor 1-1 di Stadion Gelora Citramas, Batam dan pada 29 April ditahan PSBL skor 1-1 di Langsa.

Untuk pekan ke-9, Sabtu pekan depan, keduanya akan bertemu di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Sebagaimana diketahui, derby Aceh sebelumnya 29 April lalu di Langsa, Fahrizal Dillah dkk ditahan imbang tuan rumah skor 1-1.

Sisi lain pemuncak klasemen sementara PSMS Medan hanya dapat menahan imbang tanpa gol melawan 757 Kepri Jaya di Batam kemarin, sehingga Ayam Kinantan--julukan PSMS menambah satu poin menjadi 20 poin.

Sedangkan PSPS Pekanbaru kemarin menang telak 6-0 atas saudaranya Persih Tembilahan. Kemenangan tersebut hanya menambah tiga poin bagi Askar Bertuah sehingga menjadi 15 poin dan tetap di urutan ke dua.

Klasemen sementara grup 1 Liga 2 Indonesia, dikutip Idezia: