MEDAN-Di hari ke 18, dua 'PR' TMMD ke 99 tahun 2017 untuk wilayah Kodim 0201/BS, kembali tuntas 100%. Jadi total tugas TMMD yang telah rampung hingga saat ini baru 4 pekerjaan.

Sebelumnya, dua jenis pekerjaan fisik berupa semenisasi jalan dan pembuatan sumur bor artesis selesai. Dan hari ini, rehab SD Negeri 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat mencapai hasil 100% dan perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter dengan lebar 5 meter 'clear'.

Kabar tersebut dibenarkan Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya.

"Alhamdulillah, penuntasan pekerjaan TMMD Kodim 0201/BS bertambah. Rehab sekolah dan perbaikan tanggul tambak di Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, tuntas dengan progres 100%," ujarnya.

Menurut Kapten Prima, fasilitas yang telah rampung pengerjaannya sudah dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat. "Peran masyarakat yang terlibat dalam TMMD sangat mendukung dan membantu kita (Kodim) dalam menyelesaikan tugas," cetusnya.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.