DELISERDANG - Personel Polsek Kutalimbaru mendadak menjalani pemeriksaan tes urine, Kamis (20/7/2107). Dari hasil tes urine, tiga personil terbukti positif menggunakan narkoba.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu menuturkan, ketiga anggotanya sudah lama dicurigai mengkonsumsi narkoba.

Adapun ketiga anggota yang urinenya positif menggunakan narkoba masing-masing DS, PS dan TM.

“Sudah lama kami curigai ketiganya ini, sehingga tadi kami lakukan tes urine dengan dikawal Kanit Intelkam, Aiptu Modal Tarigan,” ungkap Martualesi.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini menyebutkan, pengecekan urine juga bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Untuk tiga anggota yang positif narkoba, kata Martualesi, akan dipantau dan dibina hingga benar-benar bersih.

“Setelah tes urine, mereka langsung dihukum melakukan push up. Tujuannya, agar anggota jera dan tidak lagi mengulangi perbuatannya,” sebut Martualesi.

Dia melanjutkan, setelah dihukum push up ketiga anggota yang positif narkoba juga dijemur di bawah terik matahari.

“Hukuman sengaja dilakukan di halaman polsek agar dilihat oleh anggota yang lain. Mudah-mudahan, ke depan anggota Polsekta Kutalimbaru bisa benar-benar bebas dari narkoba. Jika terus mengulangi perbuatannya, tentu akan ada sanksi tegas yang menanti,” tukasnya.

Sebelumnya, diketahui seorang oknum anggota Polsek Kutalimbaru, Bripka RH oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan di Blok E Komplek Bumi Asri Jl Asrama lantaran diduga mengedarkan sabu baru-baru ini.